Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 langkah sukses membangun toko online

Untuk membangun toko online yang bisa memberikan keuntungan besar dalam kurun waktu yang lama, tentu dibutuhkan kerja keras dan strategi marketing yang tepat. Toko online tidak berbeda jauh dengan toko biasa yang biasa Anda jumpai di pusat perbelanjaan. Tetapi, toko online membutuhkan pengelolaan khusus dan tantangan yang dimiliki oleh setiap pemilik toko online tentu berbeda. Membangun bisnis tentu perlu dilakukan selangkah demi selangkah karena tidak ada hal yang bisa dlakukan dengan instant di unia ini. Setidaknya, Anda membutuhkan lima langkah untuk mengelola toko online dari nol sampai mampu menjadi sukses.

1. Pilih layanan domain dan hosting yang terpercaya

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari bisnis Anda, jangan pernah ragu untuk mengeluarkan uang lebih dalam berinvestasi. Dalam bisnis toko online, layanan domain dan hosting adalah langkah awal yang harus dilakukan untuk membuat bisnis maju semakin pesat. Gunakanlah layanan yang sudah terbukti mempunyai reputasi baik. Anda tentu tidak ingin mempercayakan bisnis Anda kepada layanan murahan.

2. Tentukan nama domain untuk mendeskripsikan bisnis Anda

Nama domain merefleksikan bisnis Anda sendiri. Dalam memilih nama domain, Anda perlu mempertimbangkan jenis produk apa yang jual. Tentunya, nama domain tersebut harus sesuai dengan apa yang Anda tawarkan kepada konsumen. Hal ini perlu diperhatikan meskipun terkesan sepele. Hal yang pertama kali dilihat konsumen adalah domain Anda. Jadi, ciptakan kesan pertama yang mengena pada konsumen. Jika menjual bunga, Anda bisa memilih nama domain dengan keyword “bunga” di dalamnya.

3. Gunakan jasa web design profesional

Untuk membuat website lebih menarik dan terkesan profesional, gunakanlah jasa web design profesional yang sudah dikenal baik di internet. Harga untuk jasa ini bervariasi dan ditentukan oleh fitur yang akan Anda dapatkan. Harga bisa mencapai lebih dari lima ratus ribu atau satu juta rupiah. Namun, investasi tersebut sangat berharga untuk bisnis Anda.
4. Beri keterangan rinci untuk setiap produk

Jangan lupa untuk memberikan keterangan atau deskripsi produk sedetail mungkin. Hal ini perlu dilakukan untuk meyakinkan konsumen Anda dan membuat mereka lebih percaya pada kualitas produk yang Anda jual. Di internet, konsumen tidak bisa melihat wujud fisik benda secara langsung. Mereka hanya bisa melihatnya melalui foto yang terpajang di website. Jadi, sertakan foto produk yang dipotret dari berbagi sudut dan jelaskan produk tersebut secara rinci.
5. Promosikan website secara maksimal

Jangan pernah tanggung-tanggung dalam berpromosi. Besar kecilnya keuntungan yang Anda dapatkan sangat ditentukan oleh usaha yang Anda lakukan dalam berpromosi. Untuk melakukan promosi di internet, Anda bisa menggunakan jasa layanan iklan Google AdWord atau layanan lain yang lebih terjangkau.

Posting Komentar untuk "5 langkah sukses membangun toko online"